About Me

LightBlog

Breaking

LightBlog

Sunday, September 13, 2015

Tips murah meriah menghilangkan komedo

Siapa yang hidungnya pernah ada bintik-bintik hitam? Pasti rasanya risih sekali dan mengganggu penampilan, bikin tangan gatel pengen pencet-pencet sampe bersih. Itu namanya komedo.  Komedo?? Huft..!!! Tenang…Sobat, dalam artikel S’dogre ini kita akan ngebahas cara mudah dan murah untuk memberantas komedo.
Apa sih komedo itu? Kalo kata Om Wiki, Komedo adalah pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Komedo yang terbuka (Blackhead), terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo yang tertutup (whitehead) memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil.
Komedo harus ditangani secara baik dan benar. So, sobat jangan mencet komedo sembarangan karena menyebabkan terjadinya jerawat. Berikut tips untuk membersihkan komedo:
1.    Putih telur
Kamu cukup mengambil putih telur dan taruh di mangkok. Setelah itu aduk sampai putih telur berbusa dan oleskan pada wajah yang ada komedonya. Kalau sudah, segera tutup dengan tisu atau bisa juga kapas. Nah tunggulah sampai kering, setelah kering angkat tisu atau kapas pelan-pelan dan boom lihatlah berapa banyak komedo yang sudah terangkat dari wajah kamu.
2.    Uap air panas
Siapkan satu mangkok air panas yang telah dicampur dengan satu sendok garam. Uapi wajah atau hidung kamu dengan air panas itu selama kurang lebih 10 menit.
3.     Lemon
Siapkan sebuah jeruk lemon, potong menjadi 2 sampai 3 potong. Pijat wajah dengan irisan lemon tadi. Lakukan cara ini 2-3 kali dalam seminggu. Sisa lemonnya, buat bikin lemon tea ajahhh..
4.    Lidah buaya
Ambil lidah buaya sedikit saja, lalu belah dan ambil lendirnya. Oleskan merata pada wajah berkomedo kamu, tunggu sampai kering, lalu bilas dengan air bersih.
5.    Pasta Gigi
Pertama, campurkan pasta gigi dengan garam dalam perbandingan yang sama. Akan lebih maksimal kalau pasta gigi yang digunakan adalah pasta gigi mint dan bukan yang berjenis gel. Kedua, setelah tercampur rata, oleskan pada hidung. Diamkan selama 5 menit lalu pijat dengan jari secara memutar. Proses ini lah yang dapat merontokkan komedo.

Gimana sobat S’dogre? Gampangkan? Selamat mencoba ya…

No comments:

Post a Comment

Adbox