About Me

LightBlog

Breaking

LightBlog

Saturday, October 24, 2015

Pondok Shantung

Kali ini S’dogre memberikan review untuk resto Pondok Shantung di daerah Sunter Jakarta Utara. Resto Pondok Shantung menyajikan banyak variasi menu makanan tidak hanya bakmie atau kwotie tapi juga ada menu Chinese foodnya loh teman-teman. S’dogre sering banget makan disini, rasanya enak, porsinya pas, dan yang paling penting harganya passs... 

Menu yang S’dogre pilih biasanya Mie ayam babi komplit, namanya juga mie ayam babi pasti ada potongan daging ayam n babinya, plus biar renyah dikasih gorengan kulit pangsit kecil-kecil. Untuk mienya sendiri adalah jenis mie karet yang teksturnya agak keriting, besar dan agak alot. Rasanya wuenakkk...Apalagi ditambahkan dengan kuah dari babi kecap yang disiram diatas mie. 


Bagi temen-temen yang suka makan kwetiau atau bihun goreng disini juga ada, menurut S’dogre rasanya juga enak dan porsinya banyak deh. Ada Kwetiau goreng lapciong atau sosis babi atau kwetiau goreng plain isinya pake baso sama sayuran aja.

Yang spesial di resto Pondok Shantung adalah kuotie, jadi kalau ga makan kuotie rasanya engga asyik, keistimewaan dari kuotie ini pada saat gigitan pertama maka kuah kaldu dari kuotie akan nyesss di mulut kita. Apalagi kalau makanya di cocol pake cuka hitam bawang putih rasanya tambah mantapp. Tapi sayang S'dogre lupa foto aisshhh....

Di resto ini biasanya S’dogre juga pesen U Siang Ju, Usiang Ju itu kaya sekba tinggal pilih isinya mau apa. Pilihannya tahu, telur, lidah, kuping,usus atau daging babinya.

Untuk menu Chinese food yang pernah S’dogre pesen itu capcay, menurut S’dogre sih kurang yah rasanya. Tapi kalau menu Chinese food yang lain belum pernah coba jadi ga bisa komen deh. 

*)Review di atas merupakan opini pribadi S'dogre





No comments:

Post a Comment

Adbox